Senin, 29 Februari 2016

Cara Masak Sayur Agar Nutrisinya Tidak Hilang

Sayuran ialah salah satu makanan yang baik untuk kesehatan. Karenanya kita disarankan utk menkonsumsi tak sedikit sayuran agar tubuh konsisten sehat. Sebelum dikonsumsi biasanya sayuran tersebut akan dimasak lebih-lebih dahulu.
Namun perlu Anda tahu, trick masak yang salah nyatanya dapat membuat nutrisi yang terkandung dalam sayuran sanggup hilang. Akibatnya, tubuh tidak ingin mendapat nutrisi apa juga dari sayuran yang Anda masak itu. Harus gimana?
Supaya nutrisi dalam sayuran itu tidak hilang, tentu Anda harus tahu kiat memasak yang benar. Pasalnya, nutrisi yang terkandung pada sayuran itu bisa hilang lantaran terlalu lama terkena panas disaat dimasak.
Berikut ada trik memasak sayur agar nutrisinya tidak hilang :

1. Wortel dan brokoli
Wortel dan brokoli tidak disarankan untuk dimakan mentah karena mampu sulit dicerna tubuh. Anda dapat menumis atau mengukusnya apalagi dulu sebelum dimakan. Potong-potong wortel dan brokoli, dahulu masak sekian tidak sedikit menit saja. Proses ini mampu meningkatkan kandungan carotenoid kepada wortel dan brokoli yang berguna untuk mencegah kanker.
Trick Masak Sayur Biar Nutrisinya Tidak Hilang

Sayuran adalah salah satu makanan yang baik untuk kesehatan. Karenanya kita disarankan buat menkonsumsi tak sedikit sayuran agar tubuh terus sehat. Sebelum dikonsumsi biasanya sayuran tersebut dapat dimasak terlebih lalu.
Tetapi perlu Anda tahu, trick masak yang salah nyatanya bisa membuat nutrisi yang terkandung dalam sayuran akan hilang. Akibatnya, tubuh tidak ingin mendapat nutrisi apa serta dari sayuran yang Anda masak itu. Harus dengan cara apa?
Supaya nutrisi dalam sayuran itu tidak hilang, tentu Anda harus tahu cara memasak yang benar. Pasalnya, nutrisi yang terkandung terhadap sayuran itu bisa hilang karena terlalu lama terkena panas dikala dimasak.
Berikut ada trick memasak sayur agar nutrisinya tidak hilang :

1. Wortel dan brokoli
Wortel dan brokoli tidak disarankan buat dimakan mentah karena akan sulit dicerna tubuh. Anda dapat menumis atau mengukusnya terlebih dulu sebelum dimakan. Potong-potong wortel dan brokoli, lalu masak sekian tidak sedikit menit saja. Proses ini bakal meningkatkan kandungan carotenoid pada wortel dan brokoli yang berguna utk mencegah kanker.
3. Bawang putih
Jangan Sampai segera memasak bawang putih yang baru dipotong-potong atau dicincang. Diamkan dulu bawang putih itu tatkala 15 menit. Berdasarkan hasil penelitian, membiarkan bawang putih terkena udara sewaktu beberapa menit ternyata dapat memicu reaksi enzim yang memproduksi senyawa pencegah kanker.

4. Teknik memotong
Agar nutrisinya tidak mudah hilang, Anda sebaiknya memotong sayuran dalam potongan yang besar. Sayur yang dipotong besar-besar ini dapat membuat kandungan nutrisinya tidak cepat hilang ketika terkena panas maupun air mendidih.

5. Kentang
Waktu akan mengukus atau merebus kentang, sebaiknya masukkan juga bersama dengan kulitnya (janganlah hingga dikupas). Lantaran kulit kentang ini berguna untuk mempertahankan kadar vitamin C disaat kentang dimasak. Cara ini serta cream pemutih wajah bisa membuat kentang jadi serentak matang.

Mencoba untuk tidak membiasakan diri memasak sayur terlalu lama, lumayan beberapa menit saja. Memasak sayur jangka waktu yang lama memang dapat berguna buat membuat tekstur masakan jadi lebih lembut, namun elemen ini justru membuat nutrisi terhadap sayuran hilang.
2. Sayur berdaun hijau
Supaya nutrisinya tidak hilang, Anda mampu memasak sayuran berdaun hijau dengan cara hanya tambahkan sedikit minyak dikala menumis dan jangan sampai hingga terlalu lama memanaskannya. Lemak sehat dari minyak mampu meringankan tubuh menyerap lebih tak sedikit nutrisi yang diproduksi ketika sayuran hijau dipanaskan.
3. Bawang putih
Janganlah Hingga serta-merta memasak bawang putih yang baru dipotong-potong atau dicincang. Diamkan dulu bawang putih itu selagi 15 menit. Berdasarkan hasil penelitian, membiarkan bawang putih terkena udara selama sekian tidak sedikit menit ternyata bisa memicu reaksi enzim yang memproduksi senyawa pencegah kanker.
2. Sayur berdaun hijau
Supaya nutrisinya tidak hilang, Anda bakal memasak sayuran berdaun hijau dengan cara hanya tambahkan sedikit minyak ketika menumis dan jangan terlalu lama memanaskannya. Lemak sehat dari minyak bisa meringankan tubuh menyerap lebih banyak nutrisi yang diproduksi diwaktu sayuran hijau dipanaskan.

3. Bawang putih
jangan cepat memasak bawang putih yang baru dipotong-potong atau dicincang. Diamkan dulu bawang putih itu selama 15 menit. Berdasarkan hasil penelitian, membiarkan bawang putih terkena udara selama beberapa menit ternyata dapat memicu reaksi enzim yang memproduksi senyawa pencegah kanker.

4. Teknik memotong
Supaya nutrisinya tidak enteng hilang, Anda sebaiknya memotong sayuran dalam potongan yang agung. Sayur yang dipotong besar-besar ini bakal membuat kandungan nutrisinya tidak serentak hilang dikala terkena panas maupun air mendidih.
cream pemutih wajah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar